Hari Ini, Vaksinasi Covid

”Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin ini, ada beberapa pejabat yang seharusnya mendapat suntikan, tapi tidak memenuhi syarat untuk divaksin. Untuk efisiensi, penyuntikan vaksin akhirnya dilakukan pada staf pegawai lain yang memenuhi syarat,” katanya. Dengan keterbatasan Situs Bola Online jatah vaksin tersebut, maka yang mendapat suntikan vaksin baru dari jajaran pimpinan UMP. Pejabat yang mendapat suntikan vaksin, antara lain, Rektor UMP Jebul Suroso dan para wakil rektor, para kepala biro, beberapa dekan, dan beberapa tenaga staf UMP.

Karena banyaknya keterbatasan, mulai keterbatasan HP, kuota terbatas, jaringan terbatas, waktu terbatas. Apalagi untuk jenjang SMK, dengan paraktimumnya yang sangat penting. Dampaknya, saat ini angka putus sekolah meningkat, angka anak bekerja meningkat, anak menikah di usia sekolah meningkat. “Semoga saja, dengan terus membaiknya kesejahteraan guru swasta kualitas pendidikan kita semakin baik meski masih didera Covid-19,” sebut mantan guru sebuah sekolah swasta di Samarinda ini.

Vaksin bagi guru swasta

Vaksinasi dosis kedua baru diberikan 28 hari setelah penyuntikan dosis pertama. Sebanyak 5.500 orang di Kabupaten Madiun akan mendapatkan suntikan dosis kedua vaksin Covid-19. Merdeka.com – Dinas Pendidikan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan memberikan sanksi terhadap guru yang tidak mau divaksin Covid-19 karena alasan pribadi. Dalam kesempatan itu, Gubri menyampaikan dengan adanya pelaksanaan vaksin bagi guru, kedepan tidak ada kalangan guru yang khawatir dengan vaksin. “Kalau untuk siswa, kita mengacunya vaksin ini kan untuk usia di atas 18 tahun. Kecuali ada kajian lain yang memperbolehkan vaksin ke usia di bawah itu,” ucapnya.

information yang dimasukan harus lengkap dan benar sehingga dapat disinkronkan oleh operator Dapodik, sebelum NUPTK guru dinyatakan lulus dan diterbitkan. Untuk mendapatkan NUPTK, setiap guru maupun tenaga kependidikan harus masuk ke website ataupun aplikasi Dapodikdasmen atau Dapodikpauddikmas. NUPTK ini berisi 16 angka, yang tidak akan berubah meskipun orang tersebut memindahkan lokasi, mengubah riwayat, mengubah status staf, atau knowledge lainnya. Namun, kata Bima, mekanisme seleksi PPPK dari guru honorer yang di daerahnya tidak ada formasinya ini masih terus dibahas.

Hal ini disampaikan berkaitan dengan persiapan dari pemerintah kota Kupang menyambut sekolah tatap muka yang sesuai peraturan dari Kementerian Pendidikan mulai dilakukan pada Juli mendatang. AKURAT.CO, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menyatakan bahwa pelaksanaan sekolah tatap muka di sejumlah sekolah harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Meski jumlah sasaran lebih dari dua kali lipat gelombang pertama, pihaknya optimistis vaksinasi dapat rampung sesuai jadwal. infosumsel.ID | Palembang – Vaksinasi untuk tenaga pendidikan di kota Palembang diprioritaskan untuk guru yang mengajar di sekolah negeri. Baik guru swasta, guru honorer maupun tenaga kependidikan,” jelasnya.

Susunan prioritas vaksinasi dilakukan berdasarkan tingkat kesulitan pembelajaran jarak jauh dimana dibagi tiga tahapan. Tahap pertama pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, SD, SLB dan sederajat. Tahap kedua, pendidik dan tenaga kependidikan SMP, SMA, SMK dan sederajat. Tahap ketiga, pendidik dan tenaga kependidikan tinggi pendidikan tinggi. Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan seluruh guru dan tenaga kependidikan di Kota Semarang sudah masuk dalam kelompok prioritas dalam tahap dua vaksinasi Covid-19.